Coming Soon: JNE Shipping untuk YAK for WordPress


JNE-YAK for WordPress
WordPress Plugin: JNE Shipping for “Yak for WordPress”, adalah project berikutnya. Sebelumnya saya pernah membuat plugin pengiriman/shipping JNE yang di integrasikan dengan wp-e-commrece, baik versi offline maupun versi online. Dari kedua plugin yang pernah saya buat tersebut, timbullah banyak permintaan untuk mengembangkan plugin tersebut sehingga dapat di integrasikan dengan YAK for WordPress
Dengan susah payah riset tentang pengembangan plugin ini, dan akhirnya mentok. Kenapa mentok? ya.. bahkan saya sampai mencoba listing nih project di website2 freelance gitu, tetapi tak ada yang dapat memberikan solusi. Dan akhirnya saya pun nyerah…
Karena pada dasarnya, sistem shipping yang ada pada YAK ini tidak dapat di customasi/plugable untuk spesifikasi kota, sistem yang diterapkan hanyalah utuk flat rate dan region rate. Jadi sangat sulit dikembangkan. Kalupun mau nekat mengembangkan ya bikin fork versi dari YAK ini, dan ini tentunya butuh efort yang tidak sedikit.
Yah, sedikit cerita seluk beluk pengembangan plugin ini yang sempat mentok. Dan akhirnya, suwatu ketika… jreng..jreng… yiha… saya menemukan ide cemerlang, langsung saja saya aplikasikan ide ini. Dan sungguh berhasil ide saya ini, dan hasilnya berikut tangkapan layar untuk plugin JNE Shipping for “YAK for Wordoress”.
JNE-YAK Shipping Form
JNE-YAK Shipping Form
JNE-YAK Checkout Confirm
JNE-YAK Checkout Confirm
JNE-YAK List Tarif
JNE-YAK List Tarif
JNE-YAK List Order
JNE-YAK List Order
Plugin ini belum resmi saya rilis secara public. jadi mohon sedikit bersabar, menunggu tanggal mainnya. Tangkapan layar diatas sudah cukup sebagai obat bagi yang ingin menikmati plugin ini :-”
Terimakasih.

Post a Comment