Cara Copy/Paste Tulisan yang Dikunci Oleh Sipemilik Blog

Menjelang Ujian Akhir sekolah ada saatnya harus bergelut dengan buku dan tugas, dan menurut penelitian ternyata Zaman sekarang para pelajar kurang memperhatikan buku (entahlah), sebagai alternatif yang digunakan adalah Internet dan Tanya sama mbah google katanya, biasanya cara ini digunakan oleh orang2 yang malas untuk mengetik ulang.. 
Ternyata internet merupakan sesuatu yang umum di pergunakan. apalagi saat ini Warnet dimana-mana dan paket internet pun merajalela dengan promosi murahnya. Karena Copy-paste bukan merupakan sesuatu hal yang terlarang di dunia maya, Tapi harus diingat juga sebagai tukang copas haruslah menjunjung tinggi etika dan norma yang terkandung didalamnya, misalkan dengan cara mencantumkan nama link penulis atau sumber artikel atau karya tulisan yang dicopy paste agar si penulis artikel merasa dihargai atas jerih payahnya mengetik.
Walaupun ada banyak cara untuk melindungi hasil tulisan ataupun artikel di blog, misalnya saja menonaktifkan klik kanan di blog, atau kursor tidak bisa memblock tulisannya atau bahkan tidak bisa menekan ctrl + C atau ctrl + A (untuk memblock atau men-drag tulisan secara keseluruhan.. untuk bisa melakukan teknik tersebut diatas silahkan sobat blogger search saja di google. disini saya mau sedikit share saja cara copy paste tulisan yang dikunci Oleh Sipemilik Blog karena tidak sedikit blog yang melakukan teknik supaya blog yang di kelolanya tidak dapat di copy paste.

Dibawah ini adalah solusi untuk copy/paste tulisan yang dikunci caranya sangat mudah.
  1. Langkah pertama masuk ke salah satu blog yang tidak dapat di copy paste atau klik kanannya tidak diaktifkan.
  2. Kemudian Pada keyboard tekan secara bersamaan ALT + T + O  atau bisa juga pada menu >> tools >> Options >> content. tampilannya seperti dibawah ini brow:
Perhatikan tiga pilihan yang di centang seperti Block Pop-up windows, Loads image automatically, dan enable Javascript. hilangkan semua centangnya kemudian klik OK.
Sebelum melakukan copy/paste Jangan lupa untuk di refresh atau di reload current page dulu pada blog yang mau di copy paste tersebut.
Jika blognya sudah di refresh, maka silahkan copy/paste dengan cara diblock atau men-drag isi tulisan yang mau di ambil sesuai kebutuhan saja yah, silakan coba mendrag/block kembali artikel tersebut. jika klik kanan nya masih tidak berfungsi maka silahkan tekan CTRL+C saja.


sumber: cobadibaca.com http://www.cobadibaca.com/2013/04/cara-copypaste-tulisan-yang-dikunci.html#ixzz2nK09fYVO 
Under Creative Commons License: Attribution

Post a Comment