CARA MEMBUAT FORMAT FILE APK MENGGUNAKAN ECLIPSE

Salam Sahabat,.,.
Pada postingan blog kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara membuat format file .apk menggunakan Eclipse. Pertama yang harus dilakukan adalah klik File, kemudian pilih Export.
Klik folder Android dilanjutkan dengan pilih dan klik Export Android Application. Jika sudah klik Next
Pada  window (Jendela) Project Checks, klik Browse untuk mencari file yang akan dilakukan Export. Jika file sudah dipilih maka dilanjutkan dengan klik Next.
Pada  window (Jendela) Keystore selection, pilih Create new keystore jika ingin membuat tempat penyimpanan baru untuk keystore. klik Browse untuk menentukan tempat penyimpanan keystore. Beri nama file dengan cara namafile.keystore. Kemudian berikan Password dan Confirm masing-masing minimal 6 digit agar dapat lanjut ke proses selanjutnya. Setelah itu klik Next.
Pada  window (Jendela) Key Creation isilah kotak kosong yang tampil pada layar. Adapun kotak kosong yang wajib diisi hanya 5 yaitu Alias, Password, Confirm, Validity (years) dan First and Last Name.
Isi kotak kosong Alias dengan nama file aplikasi, berikan Password dan Confirm masing-masing minimal 6 digit. Isi Validity (years) untuk Expired jangka lama minimal 25 tahun. Dan terakhir isi First and Last Name. Jika sudah klik Next.
Pada  window (Jendela) Destination and key/certificate checks, klik Browse untuk menentukan letak file .apk. Kemudian beri nama file apk.
Misal : DroidDraw
Kemudian klik Save, dilanjutkan dengan Finish.
Penjelasan tentang cara membuat format file .apk menggunakan Eclipse telah selesai. Pastikan file yang telah dibuat tadi ada dua, yaitu : namafile.keystore dan namafile.apk.
Jika file yang ada hanya namafile.keystore dan namafile dengan format biasa (bukan .apk). Maka pada pemberian nama di Destination file name tadi harus namafile.apk.
Misal : DroidDraw.apk
Jadi jangan hanya DroidDraw saja.

Post a Comment